Thursday 15 January 2009

4 ALASAN MEMBELA PALESTINA… SEDERHANA.


Simpang siur media barat dan orang-orang suruhannya, yang sadar dirinya teracuni atau tidak, baik yang muslim maupun bukan, mencoba mengacaukan keyakinan kita seolah Israel memiliki seluruh pembenaran untuk menyerang Gaza, bahwa pejuang Palestine yang memulai perang ini dengan menembakkan roket ke wilayah Israel, bahwa Israel layak mendapatkan tanah air nenek moyang mereka, bahwa HAMAS hanya sedang mencari simpati dunia, bahwa rakyat Palestina yang sedang membela harga diri dan imannya disebutnya teroris.

Bahkan, ada yang mengambil sikap sangat keji dengan tujuan memecah kesatuan hati umat Islam sedunia, dengan menegasikan segala upaya dan gerakan umat Islam untuk membantu saudara seimannya Palestina sebagai sebuah kesia-siaan. Sudahlah dia hanya bisa berkata-kata, menyebar luaskan fitnah pula.

Ketika Anda ditanya, apa alasan membela Palestina, 3 alasan sederhana berikut ini adalah jawabannya :

1.Anda sedang MEMBELA DAN MENEGAKKAN KONSTITUSI negara Anda sendiri, yaitu Indonesia tercinta. Ketika kita meneriakkan “STOP ISRAELI OCCUPATION IN PALESTINE”, kita sedang memperjuangkan isi pembukaan UUD 1945 alinea pertama yang menyatakan “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”.

Dan ketahuilah bahwa bangsa Yahudi tidak pernah memiliki tanah air mereka sendiri, oleh sebab itu tidak ada satu pun wilayah negara di muka bumi ini yang bisa mereka klaim.

Mereka menetap dan berpindah tanpa wilayah. Mereka Allah kutuk karena ulah mereka sendiri.

Berpindah dari Kanaan masuk ke Mesir, lalu terusir oleh Firaun bersama nabi Musa, lalu tersesat di padang Tiih (sekarang di wilayah Mesir) selama 40 tahun karena malas dan penakut.

(QS Yusuf 4 – 100, Al-Qasash, As-Syua’ra, Al-Maidah 20 – 26).

2.Anda sedang MENGIKUTI SUARA NURANI ANDA SENDIRI.

Kita tidak sedang mengatakan bahwa siapapun yang menentang segala bentuk pembelaan kepada Palestina adalah makhluk tanpa hati, tapi memang manusia yang utuh akal-fisik-dan jiwanya saja yang tidak tega menyaksikan hampir 1.000 jiwa dibantai yang didalamnya anak-anak, orang tua, relawan medis dan wartawan, 4.000 pasien terluka. Dan pembantaian ini adalah ujung dari blokade yang telah berlangsung sebelumnya. Israel membantai penduduk jelata yang tidak mendapat pasokan elektrik, air, gas dan obat-obatan selama hampir 2 tahun !!

3.Anda sedang MENCARI LADANG AMAL dimanapun dan kapanpun. Anda sedang berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk mendapatkan pahala dan ganjaran surga. Dan bukankah ini tujuan penciptaan kita ? Menjadi makhluk yang tunduk beribadah kepada penciptanya, Allah SWT, dalam segala bentuk amal perbuatan, termasuk melalui DOA, DANA, DARAH, untuk mereka yang membutuhkan. Ini artinya, ladang amal kita bukan hanya Palestina, apapun yang menuntuk aksi dan peran kita di dalamnya, itu pun ladang amal.

4.Anda sedang MEMPERTARUHKAN IMAN Anda sendiri, yang bagian di dalamnya adalah perasaan senasib-sepenanggungan dengan saudara-saudara se-aqidah. Ikut sakit dan sedih ketika anak-anak yang tak berdosa itu sengaja ditembak di dada, perut dan kepalanya oleh pasukan Israel . Cukup bagi kita sabda Rasulullah SAW sebagai berikut : “Barangsiapa yang tidak memperhatikan urusan kaum muslimin maka dia bukan dari golongan mereka (kaum muslimin)." (HR. Ath Thabrani)

Siapapun yang ditanya mengapa harus kita umat Islam di Indonesia yang memikirkan nasib Palestina, bukannya negara-negara Arab yang sudah jelas-jelas negara Islam dan bertetangga dengan Palestina, alasannya adalah 4 hal diatas. Bukan 1. Bukan 2. Tapi 4 jawaban.

Siapapun yang ditanya mengapa harus kita turun ke jalan menunjukkan simpati sekaligus berdoa dan menyumbang dana, jawablah 4 hal diatas.

4 jawaban diatas mencerminkan kita adalah MANUSIA, WARNA NEGARA INDONESIA , dan MUSLIM YANG SESUNGGUHNYA.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya