Wednesday 10 September 2008

KAOS OBLONG atau BAJU TAQWA (SOPAN)

IBARAT orang sedang jatuh cinta, maka ia selalu rindu dan siap berkorban. Demikian pula seorang muslim, ia akan senantiasa merindukan masjid yang dicintainya. Berikut ini salah satu ciri – ciri orang yang mencintai masjid baik sebagai pengurus maupun jamaah masjid yang disarikan dari buku panduan Memakmurkan masjid dan Mencintai Masjid karya Drs. H. Ahmad Yani.

Ciri – ciri ini tercermin dalam Al-Qur’an dan Al-Hadist

 Memakai Pakaian yang Baik / Sopan

Allah berfirman, “Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid…”(QS. Al-A’raf (7) ayat 31)

Karena kita mencintai masjid, maka hendaklah kita memperhatikan busana yang kita kenakan saat berada di dalam rumahNya. Selain itu, Nabi saw. Menganjurkan umatnya memakai wangi – wangian jika berada di masjid.

Betapa banyak kita lihat dan bisa kita bandingkan dalam kehidupan sehari – hari, banyak orang yang punya niat pergi ke resepsi (pernikahan, Khitanan, atau diundang Bapak presiden dll), maka akan mempersiapkan jauh – jauh hari untuk memilih pakaian yang terbagus yang kita meliki bahkan kalau perlu beli baru.Sedangkan kalau kita pergi ke masjid untuk menghadiri pengajian, sholat yang itu hakikatnya merupakan undangan dari yang nyawa kita berada dalam genggamanNya, cukup hanya memakai kaos oblong.

Ibrah / pelajaran yang bisa kita ambil dari sekelumit artikel diatas adalah :
1. Kita mengaku Yakin dan Cinta kepada ALLAH SWT., sudahkah kita melaksanakan dan mempraktekkan ayat di atas
2. Tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi yang lebih baik
3. Tiada hari tanpa perbaikan diri (Introspeksi / koreksi diri)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya