Thursday 7 May 2009

Bantu Aku Menjaga Mataku

Tinggalkan masa lalu, akhi/ukhti. Ini saatnya kita berpikir jernih : menunda berhias sampai ia menjadi berpahala. Adalah konyol, berhias untuk orang yang belum pasti menjadi suami atau istri, sementara di dalamnya kita melanggar larangan Allah dan mengundang murkanya dengan make-up perilaku jahiliah. Dengarlah Allah sendiri yang mengajakmu bicara ;

“….Dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang – orang jahiliah dahulu…”(QS. Al- Ahzab 33)

Mata adalah jendela hati dan kurir zina. Batapa banyak bencana akibat mata tak terjaga. Dan betapa cerdas iblis, yang menyediakan banyak alternatif untuk mengisi retina hati dengan pandangan memabukkan berupa cara berhias dan bertingkah laku jahili. Menatap parilaku dan kelincahan memang membahagiakan. Melihat engkau berhias cantik, pasti membuat aku tertarik. Memandangmu…..waduh selalu…..kata seorang panyanyi, tak akan pernah tumbuh jemu di hatiku.

Astaghfirullah, seharusnya kebahagian. Ketertarikan, dan ketidakjemuan itu tak perlu hadir jika ia menghadirkan nyala neraka di pelupuk. Engkau lebih tahu bagaimana menjaga dirimu daari mataku. Bantu aku menjaga ini, agar kita semua selamat sampai akhir nanti. Bantu aku, bantu aku menjaga mata ini ya Allah…

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya