Saturday 30 May 2009

Cantik/ Ganteng bukan Jaminan masuk Surga!!!

“Jangan tanyakan apa yang membuatmu terlibat begitu ganteng / Cantik. Namun, sekali – kali bertanyalah apa yang menyebabkan kejelekanmu terlihat begitu indah.”

(Di sinilah letaknya kelebihan hati, etika dan kepribadian disbanding bentuk rupa dan kecantikan semata)

Ingin bahagia banyak jalannya, namun bukan dengan tipu daya, karena segala yang ada di dunia hanya sementara dan fana. Terlalu sia – sia hidup ini harus menjadi budak dunia. Semua yang diterima di dunia adalah amanah, bukan hidup itu sendiri, dan amanah membutuhkan tanggung jawab. Kelak, tanggung jawab itu akan dimintakan. Lalu, bagaimana harus menjawab jika kita tidak lagi amanah???

Hatimu adalah tempat dimana segala bermuara atas ilham dari karunia dan segala yang datang dari Allah. Dan di mana Allah membisikkan setiap kebenaran di dalamnya sebagai petunjuk atas segala keraguanmu terhadap sesuatu yang masih buram bagi penglihatan kasatmu, hatimu yang masih terkuasai oleh ragu. Maka jujurlah kau padanya, jangan lukai atau nodai kesuciannya…..

“pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.”

(QS. Yassin (36) : 65)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya